248 Kilometer Jalan di Tanjabtim Rusak Berat

Senin, 15 Februari 2016 | 00:37:03 WIB | Dibaca: 364 Kali



JALAN RUSAK: Kondisi jalan yang rusak parah terpantau di Desa Sungai Raya.

MUARASABAK - Dari sepanjang 993,88 kilometer jalan milik Pemkab Tanjabtim, 25 persen atau sekitar 248 kilometer diantaranya dalam kondisi rusak berat. ’’Jalan yang rusak parah rata-rata adalan jalan yang menuju ke desa-desa. Kalau jalan utama dan jalan ke kecamatan-kecamatan sudah tidak ada lagi jalan yang rusak parah," kata Kadis PU Tanjabtim, H. Mahmulis melalui Kabid Bina Marga, Risdiansyah.

Sementara untuk jalan yang dalam kondisi baik mencapai 46 persen atau sekitar 466 kilometer, dan jalan yang dalam kondisi rusak sedak mencapai 27,48 persen atau sekitar 273 kilometer. "Setiap tahunnya kami selalu berupaya melakukan peningkatan jalan, namun secara bertahap mengingat keterbatasan anggaran," terangnya.

Untuk tahun ini, beberapa wilayah yang akan jalannya diperbaiki seperti jalan di Kecamatan Mendahara, Sadu dan Kelurahan Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi. Ketiga wilayah ini harus dilakukan perawatan jalan. "Kondisi aspalnya sudah banyak yang rusak sehingga harus diaspal ulang dibeberapa titik rusa jalan," bebernya.

Dikatakannya, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dishub Tanjabtim, untuk membatasi angkutan barang yang membawa muatan berlebih. Sebab bila dibiarkan jalan-jalan yang telah diaspal, akan kembali mengalami kerusakan. "Sudah ada kesepakatan dengan pemilik kendaraan pengangkut muatan, untuk membawa muatan dengan batasan tertentu," tutupnya. 

Sumber: jambiekspresnews.com