Diskominfo Wacanakan Aplikasi e-Pasar

Jumat, 13 Oktober 2017 | 10:30:49 WIB | Dibaca: 782 Kali


Hermantoni Kadis Kominfo Kabupaten Tanjabtim

MUARASABAK - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Tanjabtim, berencana akan membuat aplikasi Pasar Elektronik (e-Pasar). Aplikasi tersebut berfungsi untuk mengembangkan bisnis masyarakat dari bidang apapun.

 "Seperti UMKM, kerajinan tangan, hasil pertanian, hasil perkebunan, kendaraan dan yang lainnya. Aplikasi e-Pasar tersebut, sangat bagus untuk mengembangkan usaha-usaha masyarakat kita," kata Kepala Diskominfo Tanjabtim, Herman Toni.

Dijelaskannya, selain memasarkan usaha-usaha kecil atau pun memasarkan hasil perkebunan dan pertanian, diaplikasi itu juga bisa dijadikan tempat jual beli. Dan itu hanya berlaku untuk masyarakat Tanjabtim. 

"Maksudnya, jika ada orang luar dari Tanjabtim memasang produk atau usaha-usahanya di aplikasi itu, maka akan langsung kita delete. Karena aplikasi ini khusus hanya untuk masyarakat Tanjabtim. Terkecuali, orang luar hanya ingin membeli salah satu yang ada dijual di aplikasi tersebut," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, aplikasi e-Pasar tersebut, juga akan memberikan informasi kepada masyarakat terkait harga-harga hasil perkebunan, seperti pinang, sawit, kopra, kelapa dan lain sebagainya. 

Diinformasikannya, rencana tersebut dilaksanakan tahun 2018 mendatang. ‘’Itupun tidak terlepas dari restu Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto. Jika rencana aplikasi ini disetujui bupati, kami akan menyiapkan semuanya,’’ tandasnya. (oni) 

Komentar Facebook